Selasa, 01 November 2016

Yen SeloSo Dolan, Kegiatan Refreshing Mingguan Sekaligus Explore Wisata Jogja Ala JTC

Dolan Yog
Hola halo sahabat travel..!!! Komunitas JTC tidak hanya sekedar ngumpul dan sharing - sharing lho. Banyak sekali kegiatan dari para anggota, yang senang melakukan sesuatu bersama - sama. Niihh.. Salah satunya program dari beberapa anggota JTC yang masih berjalan hingga saat ini, namanya Yen Selo'So Dolan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan refreshing sesama anggota ataupun melibatkan orang lain sekaligus kegiatan mengeksplore ( menjelajah ) obyek - obyek wisata di Jogja yang masih tersembunyi dan belum atau jarang di publish di media.

Kata - kata unik dan juga menarik dari Yen Selo'So Dolan memiliki arti yang sangat banyak bagi pembacanya. Arti ini bisa jadi "Yen Selo Sok Dolan" ( Jawa: Kalau Lagi Senggang Suka Main ) atau bisa juga " Yen Seloso Dolan " ( Jawa: Kalau Hari Selasa Main ). Jadi makna dari kegiatan ini adalah jika hari Selasa ada waktu kosong, mari kita bermain untuk mengeksplore obyek wisata di Jogja.


Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh para anggota JTC saja lho... sahabat travel juga dapat mengikuti kegiatan ini bersama - sama  atau sekedar ingin berbagi obyek wisata yang akan kita jelajah. Sahabat tinggal hubungi kami saja, atau melalui Mas Budi Hardoko

Persiapan sebelum bermain Kayaking di Sungai 

Adapun untuk jenis obyek wisata yang akan dijelajah tidak terbatas kepada obyek wisata tertentu saja, mulai dari wilayah pegunungan, sungai, air terjun, sawah, berbagai peninggalan sejarah, hingga kegiatan Tradisional khas Desa di Jogja akan selalu di eksplore untuk dinikmati bersama - sama.

Dan memang biasanya para pesertanya disini kebanyakan anak - anak muda semuanya. Tapi tidak hanya laki - laki saja kok.. beberapa kali ada juga perempuan juga yang sering ikut kegiatan ini. Karena memang tujuannya disini adalah kegiatan refreshing untuk bersama - sama.

Eksplore Pantai - Pantai di Gunungkidul 2014


Wilayah menjelajah pun tidak jauh - jauh dari sekitaran wilayah D.I Yogyakarta saja. Pada umumnya kegiatan ini selalu mengeksplore wilayah Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul atau Sleman. Untuk Kota Jogja sendiri, hanya sedikit yang bisa kita eksplore, terutama untuk wilayah Kotagede ataupun Kali Code.

Sedangkan untuk perjalanan atau transportasi yang sering digunakan adalah dengan menggunakan Sepeda Motor. Yupp... karena pada umumnya anggota JTC merupakan pelaku usaha Sewa Motor di Jogja, jadi memiliki banyak armada motor yang siap untuk digunakan.

Jenis motor yang digunakannya pun biasanya bermacam - macam, terkadang kompakan pake motor khusus, misalanya pake Yamaha X-Ride ( biar terlihat seperti adventure ) atau Yamaha N-Max ( buat numpang foto - foto di jalan, sekalian buat promosi hehehe.. ) tapi seringnya pake motor campuran. So.. sahabat gak perlu bingung masalah transportasinya lagi, tinggal tunjuk 1 motor saja, ready untuk berangkat.
Cieee... motornya seragam pake X-Ride semua nih. Ternyata, fotonya buat promosi di sosmed 
Masih penasaran dengan hasil kegiatan Yen Selo'So Dolan yah sahabat..??? Okee...!! kita kasih lihat nih beberapa video hasil dari jelajah beberapa obyek wisata di Jogja bersama teman - teman JTC. Silahkan sahabat travel simak beberapa video hasil kegiatan Dolan Yog dibawah ini.


Ekspedisi 2015 : Gua Cokro Gunungkidul



Ekspedisi : Air Terjun Kedung Bendo Kulonprogo

Naahhhh bagaimana..?? sahabat travel sudah jelas kan bagaimana kegiatan Yen Selo'So Dolan ini kita jalankan setiap minggunya. Sebenarnya masih banyak video - video kegiatan Selo'So Dolan, sahabat bisa klik dari chanel youtube itu saja, nanti akan banyak video hasil kegiatan yang lainnya.

Bagi sahabat travel yang kebetulan hari Selasa ada waktu kosong, bisa bergabung bersama kami atau sahabat travel mengetahui obyek wisata yang bagus di sekitaran DIY. Silahkan sahabat hubungi kami, mari kita sama - sama menjelajahi Surga Tersembunyi di Bumi Pertiwi Ngayogyokarto Hadiningrat yang indah ini.

0 komentar:

Posting Komentar